Samudera Indonesia Peduli Recycle Box

Pelestarian Lingkungan Hidup

Samudera Indonesia Peduli Recycle Box

Untuk memulai kebiasaan pemilahan sampah, Samudera Indonesia Peduli menghadirkan Recycle Box di lingkungan Kantor Samudera Indonesia gedung Slipi yang dikhususkan untuk membuang sampah plastik.

Melakukan pemilahan sampah ternyata sangat berperan penting dalam menjaga lingkungan kita, lho! Terutama memisahkan sampah plastik dari jenis sampah lainnya, karena plastik membutuhkan waktu yang cukup lama untuk terurai dan membutuhkan perlakuan khusus untuk mengelolanya. Untuk memulai kebiasaan pemilahan sampah, Samudera Indonesia Peduli menghadirkan Recycle Box di lingkungan Kantor Samudera Indonesia, Slipi yang dikhususkan untuk membuang sampah plastik. Yuk kenali plastik yang bisa diterima Recycle Box !

1. Botol Minum
2. Cup atau Gelas Plastik
3. Styreofoam
4. Alat Makan Plastik
5. Sedotan Plastik
6. Kantong Plastik

Melalui Recycle Box ini, Samudera Peduli mengajak para karyawan untuk turut bertanggung jawab terhadap lingkungan. Dengan membuang sampah plastik di Recycle Box ini, kita sudah ikut andil dalam menyederhanakan mata rantai pengelolaan sampah untuk mengurangi jejak emisi karbon. Sampah plastik yang sudah terkumpul dari Recycle Box tidak berakhir di Tempat Pembuangan Akhir (TPA), melainkan langsung didaur ulang kembali menjadi biji plastik.
Yuk ikut berpartisipasi dalam inisiatif lingkungan, dengan melakukan langkah sederhana berikut:
- Pastikan sampahmu adalah sampah plastik yang bisa diterima sesuai dengan kategori yang telah disebutkan
- Bersihkan sampah yang akan dimasukkan kedalam Recycle Box dari sisa kotoran. Apabila sampah yang akan dibuang merupakan styreofoam bekas makan, buang sisa makanan terlebih dahulu ditempat sampah organik.
- Buang sampah plastik tersebut di Recycle Box yang sudah disediakan.

Dengan ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, kita sudah bisa menjadi penyelamat bumi, mudah sekali, bukan? Yuk, selangkah lebih maju dengan bijak membuang sampah plastik.
Share aktivitas dan kegiatan kamu saat buang sampah plastik ke Recycle Box . Upload, tag @samudera.id dengan caption paling menarik dan sertakan hashtag #PeduliSampahPlastik #SamuderaIndonesia. Nantikan merchandise menarik dan voucher pembelian kopi Barista!
Nama Jumlah Dukungan

Ingin Bertanya?