Samudera Indonesia Bantu Korban Kebakaran Koja, Jakarta Utara

Kemanusiaan & Bencana Alam

Samudera Indonesia Bantu Korban Kebakaran Koja, Jakarta Utara

Samudera Indonesia Peduli bekerjasama dengan PT Samudera Pelabuhan Indonesia (SPLI) bergerak menyalurkan bantuan untuk meringankan beban warga korban kebakaran di Jalan Lorong Fort Timur, belakang Pasar Sindang, Koja, Jakarta Utara. Musibah tersebut terjadi pada hari Selasa, 16 November 2021 tepat pada pukul 16.36 WIB. Berdasarkan hasil temuan tim lapangan yang berkoordinasi dengan LMK (Lembaga Musyawarah Kelurahan), terdapat 45 rumah dan total 448 warga yang terdampak akibat musibah kebakaran. Banyak dari mereka harus kehilangan tempat tinggal dan barang-barang berharga.

Sebagaimana yang disampaikan Frimelda, Lurah Kelurahan Koja, bahwa para korban saat ini membutuhkan uluran tangan dari semua pihak untuk meringankan beban warga korban kebakaran. “Untuk saat ini, bantuan yang dibutuhkan korban lebih banyak dari aspek rumah tangga, seperti peralatan masak untuk mengolah bahan makanan. Di posko sendiri sudah banyak sembako, namun alat untuk mengolahnya masih kurang,”

Berdasarkan hal tersebut, beberapa hari pasca musibah tersebut, bantuan segera disalurkan oleh Samudera Indonesia berupa 45 paket peralatan memasak yang terdiri atas kompor gas dua tungku dan regulator, tabung elpiji 3 kg gas beserta isi, wajan, panci serba guna, dan juga sodet penggoreng. “Bantuan ini akan sangat berarti bagi para korban yang saat ini masih berusaha untuk pulih dari musibah kemarin. Saya mewakili para korban mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak yang mau terlibat untuk membantu korban, seperti yang dilakukan Samudera Indonesia.” ujar Frimelda pasca menerima bantuan secara simbolis dari perwakilan Samudera Indonesia.
Nama Jumlah Dukungan

Ingin Bertanya?